NAMAKU YONANTINA DOW

Wednesday, September 23, 2015

Namaku : Yonantina Dow

Asalku : dari pedalaman Dogiyai

Tempat tinggal : Aku tinggal bersama kakak Oskar, Mama dan Papa Pendeta Yusak Yobee, di belakang gereja KASIH KINGMI Topo.

Saya senang sekali berada diTopo, kawanku sangat banyak dan ada sekolah. Tiap hari aku selalu masuk sekolah, tidak pernah bolos.

Aku mengenal bagian-bagian tubuhku beserta kegunaannya, ini aku sedang menggambar diriku lengkap dengan bagian-bagian tubuhku.

Aku juga bisa mengetahui berbagai macam rasa dengan lidahku. Lidah berguna untuk merasakan manis seperti gula, asin seperti garam, pedas seperti rica, asam seperti jeruk mentah.

Aku juga bisa membedakan warna , menggelompokkan dengan yang sama warnanya, meskipun warnanya hampir mirip  (gradasi warna).

Aku belum bisa membaca angka 1-50 dengan benar, tapi aku ingin seperti kakak Mila yang sudah bisa membaca angka. Terus ku perhatikan kakak Mila yang sedang membaca sambil menunjuk angka-angkanya. "Sebentar lagi pasti aku juga bisa, ini tekadku", guman Yonantina.

Aku paling senang bermain ayunan, akan ku ayun sekuat-kuatnya sampai tinggi,  terkadang Ibu guru meneriakiku; “Yonan, pelan-pelan ya”.

Di sekolah , aku dikenalkan dengan benda yang bernama magnet. Katanya magnet bisa lengket pada benda-benda tertentu. Ibu Guru memberi tugas kepada kami untuk mencari benda-benda apa saja yang bisa lengket dengan magnet. Aku menemukan gunting bisa lengket dengan magnet, pasir, kaleng, besi sepeda, dll

Aku juga senang membuat blok-blok dari kayu triplek untuk membuat rumah, kalau sudah besar aku ingin menjadi arsitektur.

Aku juga sudah hafal ABC sampai Z, hanya hafal saja, karena aku suka menyannyikan lagu nya. Ibu guru membimbingku untuk hafal dan tahu lambang dari huruf-huruf yang aku ucapkan.

 

 

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Web page addresses and e-mail addresses turn into links automatically.
  • Lines and paragraphs break automatically.